banner 468x60

Xiaomi Akan Luncurkan Redmi 6 di Indonesia?

 0
Xiaomi Akan Luncurkan Redmi 6 di Indonesia?by adminon.Xiaomi Akan Luncurkan Redmi 6 di Indonesia?panduandroid.com – Xiaomi bersiap meluncurkan smartphone baru di Indonesia pada 4 September 2018. Informasi ini diketahui dari undangan yang sudah disebar perusahaan asal Tiongkok tersebut. Dalam undangan yang diterima Tekno Liputan6.com, Senin (3/9/2018), tidak banyak informasi yang diungkap Xiaomi. Undangan itu hanya menampilkan angka enam berukuran besar beserta informasi acara. Meski tidak ada informasi mengenai perangkat yang disertakan, ada kemungkinan Xiaomi akan meluncurkan Redmi […]
banner 468x60

Tampilan Redmi 6 yang baru meluncur

panduandroid.com – Xiaomi bersiap meluncurkan smartphone baru di Indonesia pada 4 September 2018. Informasi ini diketahui dari undangan yang sudah disebar perusahaan asal Tiongkok tersebut.

Dalam undangan yang diterima Tekno Liputan6.com, Senin (3/9/2018), tidak banyak informasi yang diungkap Xiaomi. Undangan itu hanya menampilkan angka enam berukuran besar beserta informasi acara.

Meski tidak ada informasi mengenai perangkat yang disertakan, ada kemungkinan Xiaomi akan meluncurkan Redmi 6 di Indonesia.

Alasannya, smartphone itu menjadi model paling baru dari Xiaomi yang mengusung nama enam, merujuk pada undangan yang disebarkan.

Prediksi ini juga didukung sejumlah laporan Xiaomi juga akan memperkenalkan Redmi 6 di India pada bulan ini. Menilik kebiasaan Xiaomi, smartphone yang diperkenalkan di India dan Indonesia biasanya tidak berbeda jauh.

Kendati demikian, hingga saat ini belum ada informasi resmi dari Xiaomi mengenai acara yang diselanggarkan besok tersebut. Oleh sebab itu, menarik untuk menunggu pengumuman langsung dari perusahaan.

Sekadar informasi, Redmi 6 memiliki layar berukuran 5,45 inci dengan aspek rasio 18:9. Smartphone ini dipersenjatai MediaTek Helio P22 dengan baterai berkapasitas 3.000mAh.

Spesifikasi Redmi 6

Smartphone ini hadir dengan dua konfigurasi memori, yakni RAM 3GB dengan ROM 32GB dan RAM 4GB dengan ROM 64GB. Memori keduanya dapat diperluas dengan microSD.

Urusan fotografi, smartphone ini memiliki kamera ganda (12MP dan 5MP) di bagian belakang dengan kamera depan 5MP. Xiaomi turut membenamkan fitur face unlock sebagai tambahan pemindai sidik jari.

Bersama Redmi 6, Xiaomi sebenarnya turut memperkenalkan Redmi 6A. Namun, belum dapat dipastikan apakah model ini juga akan diperkenalkan dalam acara besok.

Redmi 6A hadir dengan spesifikasi lebih rendah dari Redmi 6. Smartphone ini didukung chipset Helio A22 yang dibangun dari prosesor serupa Helio P22, tapi dengan inti yang lebih sedikit.

Redmi 6A memiliki RAM 2GB dan ROM 16GB yang dapat diperluas dengan microSD. Adapun kamera utama smartphone ini beresolusi 13MP dengan kamera depan 5MP.

Harga Xiaomi Redmi 6

Tak seperti Redmi 6, smartphone ini hanya didukung fitur face unlock tanpa pemindai sidik jari. Baik Redmi 6 dan Redmi 6A sudah menjalankan MIUI 10 dengan dukungan kecerdasan buatan.

Xiaomi membanderol Redmi 6 dengan harga mulai 799 yuan (Rp 1,7 juta), sedangkan Redmi 6A memiliki harga lebih murah, yakni 599 yuan (Rp 1,3 juta). Kedua smartphone sudah dijual pada 15 Juni di Tiongkok.

Sumber: liputan6.com

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply