banner 468x60

Oppo F9 Bisa Isi Baterai 4 Kali Lebih Cepat Ketimbang Smartphone Lain

 0
Oppo F9 Bisa Isi Baterai 4 Kali Lebih Cepat Ketimbang Smartphone Lainby adminon.Oppo F9 Bisa Isi Baterai 4 Kali Lebih Cepat Ketimbang Smartphone Lainpanduandroid.com – Oppo resmi memperkenalkan smartphone terbarunya di Indonesia, yakni F9. Apa yang membuat Oppo F9 ini istimewa ketimbang perangkat kelas menengah lainnya? Diketahui, Oppo F9 dibekali teknologi pengisian daya VOOC Flash Charge. Padahal teknologi ini sebelumnya ada di flagship smartphone Oppo Find X. Berbekal pengisian daya cepat VOOC,  smartphone yang punya notch ala tetesan air ini diklaim bisa diisi daya empat kali lebih cepat […]
banner 468x60

Bodi belakang Oppo F9

panduandroid.com – Oppo resmi memperkenalkan smartphone terbarunya di Indonesia, yakni F9. Apa yang membuat Oppo F9 ini istimewa ketimbang perangkat kelas menengah lainnya?

Diketahui, Oppo F9 dibekali teknologi pengisian daya VOOC Flash Charge. Padahal teknologi ini sebelumnya ada di flagship smartphone Oppo Find X.

Berbekal pengisian daya cepat VOOC,  smartphone yang punya notch ala tetesan air ini diklaim bisa diisi daya empat kali lebih cepat ketimbang perangkat lain yang punya pengisian daya konvensional.

Hal ini diungkapkan oleh Marketing Plan Oppo Indonesia, Suwanto, saat merilis Oppo F9 di Jakarta, Kamis (23/8/2018).

“VOOC Flash Charge berbeda dengan pengisian daya cepat pada smartphone lain yang pakai chargerbiasa, ini karena VOOC menggunakan   tegangan rendah dengan memperbesar arus daya,” kata Suwanto.

Dia menyebut, teknologi pengisian daya cepat VOOC menggunakan tegangan daya rendah dengan memperbesar arus dayanya. “Jadi selama mengisi daya tidak akan menyebabkan suhu panas pada baterai Oppo F9,” tururnya.

 

Keamanan VOOC Flash Charge

 

Oppo Indonesia secara resmi merilis Oppo F9 di Indonesia, Kamis (23/8).

Selain itu, VOOC Flash Charge juga memungkinkan pengguna untuk tetap bisa memakai smartphonesaat sedang diisi daya. “Bisa tetap mengusi daya saat layar mati atau hidup, sehingga aktivitas dengan Opp F9 masih tetap bisa dilakukan,” ujar Suwanto.

Suwanto juga menyebut, pada teknologi ini pengisian daya ini, Oppo menerapkan 5 level keamanan yang membuat perangkat tetap aman saat diisi daya.

Kelima lapisan keamanan itu tersebar di adaptor, kabel USB, charging port, baterai, dan konektor baterai, sehingga membuat perangkat tetap aman walaupun diisi daya.

Cepatnya pengisian daya VOOC inipun diakui oleh reviewer dan 90 juta pengguna Oppo di seluruh dunia.

Teknologi VOOC Flash Charge sekadar diketahui memungkinkan smartphone dipakai menelepon dua jam meski hanya diisi daya selama lima menit.

Sementara saat diisi daya selama 25 menit, pengguna bisa menonton tayangan di smartphone mereka selama 4 jam. Dalam pengujian di depan media, Oppo F9 juga bisa penuh sampai 40 persen meski hanya diisi selama 20 menit.

Deretan Hasil Foto Pakai Kamera Oppo F9

Oppo F9 mempunyai dua warna pilihan, yaitu Sunrise Red dan Twilight Blue. Uniknya, pada tampilan belakang ponsel itu terlihat gradasi warna saat terkena cahaya.

Anda berkesempatan untuk menjajal kemampuan kamera Oppo F9. Adapun lokasi pengambilan gambar dilakukan di luar ruangan dengan kondisi cukup cahaya.

Pengujian dilakukan baik dengan kamera utama maupun kamera depan. Sekadar informasi, kemampuan kamera depan smartphone ini didukung dengan fitur AI Beautification 2.1.

Nah, tak perlu banyak berkata-kata, untuk kamu yang penasaran dan ingin mengetahui seperti apa hasil tangkapan kamera Oppo F9, dapat melihat beberapa hasil foto yang sudah diambil di sini

Sumber : liputan6.com

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply