banner 468x60

LG Siap Kenalkan Smartphone Lipatnya di CES 2019

 0
LG Siap Kenalkan Smartphone Lipatnya di CES 2019by adminon.LG Siap Kenalkan Smartphone Lipatnya di CES 2019Sementara Samsung telah menyiapkan smartphone lipatnya yakni Samsung Galaxy F, kini beberapa vendor telah mulai mempersiapkan diri untuk bersaing dengan Samsung untuk menggarap smartphone lipat yang eksperimental ini. Salah satunya adalah LG Mobile. Menurut kabar terbaru yang berasal dari media lokal Korea Selatan  yakni Samsung Korean Compatriot, seperti dikutip Gizchina, LG juga ternyata  menyiapkan smartphone […]
banner 468x60

paten ponsel lipat LG, sumber: Gizchina

Sementara Samsung telah menyiapkan smartphone lipatnya yakni Samsung Galaxy F, kini beberapa vendor telah mulai mempersiapkan diri untuk bersaing dengan Samsung untuk menggarap smartphone lipat yang eksperimental ini. Salah satunya adalah LG Mobile. Menurut kabar terbaru yang berasal dari media lokal Korea Selatan  yakni Samsung Korean Compatriot, seperti dikutip Gizchina, LG juga ternyata  menyiapkan smartphone yang dapat dilipat, dan siap untuk diluncurkan pada awal 2019.

Memang, sejauh ini tanggal rilis yang pastis dari smartphone lipat LG tersebut masih belum jelas, tetapi menurut bocoran dari Evan Blass (@evleaks) sebelumnya menyebutkan bahwa LG kemungkinan besar akan memperkenalkan smartphone yang dapat dilipat pada bulan Januari di CES 2019 di Las Vegas. LG akan menghadapi persaingan langsung dengan Samsung sejak Galaxy F dikabarkan akan memulai debutnya juga di CES 2019.

Jika benar demikian, maka  kita dapat berasumsi bahwa Samsung dan LG akan mendominasi segmen ini selama paruh pertama tahun 2019. Sedangkan pada  akhir tahun depan akan menyusul beberapa vendor lain yang kabarnya juga sedang mengembangkan smartphone lipat yakni Huawei, Xiaomi dan Lenovo.

Selain tanggal pasti yang masih belum jelas, spesifikasi kunci, desain dan fitur pendukung di smartphone lipat LG juga masih belum diketahui.  Namun kabarnya, smartphone lipat LG ini nantinya akan dijual dalam jumlah terbatas, ini dikarenakan LG menunggu reaksi pasar terlebih dulu. Jika permintaan pasar terbukti bagus, maka smartphone lipat tersebut  akan mulai dijual dalam skala besar.

Terkait dengan ekspektasi harga banderol, smartphone lipat LG ini diprediksi akan dibanderol dengan harga yang cukup tinggi dan tak berbeda jauh dengan Samsung Galaxy F. Kabar sebelumnya menyebutkan bahwa Samsung Galaxy F akan dibanderol seharga USD$ 2,000 (setara dengan Rp.30 jutaan), namun belum diketahui apakah LG mengadopsi strategi penetapan harga yang sama untuk smartphone lipatnya tersebut atau tidak. (*)

Sumber: Gizchina

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply