UXDE dot Net

#GNote2 Tips: Cara Ambil Screenshot dengan Mudah (Video)

By -

Mulai kali ini kami akan berbagi Panduan, Tips serta Trik menggunakan Samsung Galaxy Note 2 (N7100). Semua Panduan atau Tutorial tentang Galaxy Note 2 ini saya menggunakan hashtags #GNote2. Pada edisi perdana ini kami akan berbagi berbagai cara dan panduan ambil gambar dilayar atau istilahnya Screenshot dari Galaxy Note 2 kita. Seperti kita ketahui sejak Android Gingerbread Android sudah mendukung untuk ambil screenshot dilayar kita.

Bayak kombinasi yang diberikan, Khusus di Seri dari Samsung Galaxy khususnya Samsung Galaxy Note 2 ini dengan cara tekan tombol power dan home bersamaan. Dengan dukungan Stylus berteknologi Wacom yang sudah terkenal aduhai, Samsung dengan cerdik dan menarik menggunakan fitur ini untuk menangkap gambar layar di N7100 nya.

Berikut daftar lengkap Cara Ambil Screenshot Samsung Galaxy Note 2.

1. Screenshot dengan Buton (Power+Home)

Ini adalah Fitur standard dari tangkap layar di Smartphone2 Android. Di Samsung Galaxy termasuk Galaxy Note 2 ini kita bisa mengambil screenshot dengan cara tekan Tombol Power + Home Button bersamaan sampai nanti ada bunyi atau tanda kalau layar sudah diambil.

2. Screenshot dengan S Pen

Teknologi S Pen dari Galaxy Note 2 ini bisa digunakan untuk ambil gambar Screenshoot. Caranya adalah sebagai berikut. Keluarkan S Pen dan pegang seperti biasa. Kemudian tekan tombol yang ada di S Pen dan ketuk2an di layar 2 kali. Tunggu sebentar dan viola, gambar Screenshoot telah terambil dengan sempurna.

3. Screenshot sebagian Area dengan S Pen

Fitur ini masih membutuhkan S Pen, tekan tombol yang ada di S Pen kemudian piliah area tertentu yang ada di layar yang akan diambil gambarnya. Pastikan titik awal dan titik akhir menyatu. Ketika sukses maka akan ada menu tambahan dimana kita bisa memilah mau dibawa kemana hasil screenshot kita tersebut.

4. Screenshoot dengan Motion (Gerakan)

Fitur ini sudah ada sejak di Samsung Galaxy S3, dan Samsung menyertakan fitur ini di Samsung Galaxy Note 2 (N7100) Caranya sebelum mulai, pastikan fitur ini sudah diaktipkan di bagian

Setting > Motion > Hand Motions > Palm Swipe to Capture

Setelah aktip, caranya untuk ambil Screenshoot cukup mudah. Sapukan tangan kita dari arah kanan ke kiri layar. Jika sukses maka screenshot akan bisa diambil dengan sempurna.

Video Lengkap Cara Ambil Gambar dengan Galaxy Note 2 (N7100)

Cukup istimewa bukan, ada 4 cara yang bisa kita gunakan untuk Screenshoot atau Capture atau ambil gambar yang ada di Samsung Galaxy Note 2. Selamat mencoba dan jika kalian menemukan tips lain, berbagilah dengan kami.

Advertisements

Kami adalah Komunitas pengguna Android di Indonesia, kami mencoba berlatih dan menggunakan Sistem Operasi Android dalam keseharian kehidupan kami demi tujuan Smartphone yang lebih baik, lebih cepat dan lebih cerdas.. inilah waktunya Smartphone yang mengerti anda You can find Panduan on , and .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>