banner 468x60

Cari Smartphone Android di Bawah Rp1,5 Juta? Intip Daftarnya di Sini

 0
Cari Smartphone Android di Bawah Rp1,5 Juta? Intip Daftarnya di Siniby adminon.Cari Smartphone Android di Bawah Rp1,5 Juta? Intip Daftarnya di Sinipanduandroid.com – Gencarnya vendor smartphone melepas produk baru membuat pasar kian bergairah. Imbasnya bagi konsumen pilihan pun kian bervariasi, termasuk di segmen menengah bawah. Bagi Anda yang mungkin sedang mencari smartphone di kisaran harga Rp1,5 juta ke bawah, berikut PULSA sajikan beberapa di anaranya. Realme C1 Dirilis resmi pada 9 Oktober lalu, smartphone ini datang […]
banner 468x60

Realme C1

panduandroid.com – Gencarnya vendor smartphone melepas produk baru membuat pasar kian bergairah. Imbasnya bagi konsumen pilihan pun kian bervariasi, termasuk di segmen menengah bawah. Bagi Anda yang mungkin sedang mencari smartphone di kisaran harga Rp1,5 juta ke bawah, berikut PULSA sajikan beberapa di anaranya.

Realme C1

Dirilis resmi pada 9 Oktober lalu, smartphone ini datang dengan “Baterai Besar”, “Layar Besar”, dan desain yang trendi. Menariknya, smartphone ini masuk ke dalam segmen harga yang agresif, di mana Realme C1 dijual Rp1.399.000. Dengan harga jual yang tak terlalu menguras kocek, Realme C1 hadir dengan tampilan kekinian di mana sudah mengadopsi layar penuh dengan notch (poni) di atasnya. Tak ayal, Realme C1 masuk kategori ponsel dengan layar berponi termurah, setidaknya untuk saat ini.

Seperti telah disebutkan, Realme C1 diracik dengan layar besar berukuran 6.2 inci dengan notch (poni) di atasnya dan memiliki resolusi 720 x 1520 pixels dan aspek rasio 19:9. Menariknya, layar Realme C1 telah dilapisi anti gores Corning Gorilla Glass generasi ketiga. Sementara, bentang layarnya yang lapang menawarkan rasio layar ke bodi mencapai 88,8%.

Masuk kategori smartphone entry-level, daya gedor Realme C1 ditopang oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 450 berkecepatan 1.8 GHz ditandem dengan RAM 2GB dan memori internal 16 GB yang bisa diperluas via kartu microSD hingga 256GB. Meski banderolnya relatif miring, selain diracik dengan desain kekinian, smartphone ini juga memiliki kelebihan dari sektor penyuplai daya. Dalam hal ini, Realme C1 dikemas dengan baterai 4.230 mAh yang telah dilengkapi dengan AI Power Master, untuk penghematan daya dan umur baterai.

Untuk urusan fotografi, Realme C1 dikemas dengan dual-camera belakang 13 MP + 2 MP yang katanya suuah dipadukan dengan algoritma software yang disesuaikan. Sementara untuk yang gemar selfie, smartphone ini dibekali dengan kamera depan 5MP yang sudah disokong dengan fitur AI Beauty yang memiliki 296 titik pengenalan yang secara cerdas mengenali jenis kelamin, usia, warna kulit, dan bahkan jenis kulit melalui algoritma AI, dan secara akurat mengidentifikasi dan menawarkan 8 juta pilihan efek beautification yang dapat dipersonalisasikan.

Realme C1 menjalankan Android 8.1 Oreo yang dipermanis dengan ColorOS v5.1 yang membuat pengoperasian smartphone menjadi lebih simpel dan mudah.

Advan i6A

Mengusung tagline ‘Energized in FullView’, Advan i6A memberikan pengalaman baru bagi konsumen yang menginginkan smartpohne layar fullview nan bertenaga. Mengusung layar 5.5 inci beraspek rasio 18:9, Advan i6A menawarkan lebih penuh dan bertaji. Alhasil selain menawarkan pengalaman yang asyik untuk multimedia, bodinya yang ramping juga membuat smartphone mudah dioperasikan dengan satu tangan, serta nyaman digenggam.

Advan i6A menyematkan baterai 3200 mAh yang diklaim mampu menemani aktivitas pengguna seharian hingga 10 jam. Kembali ke spesifikasi yang dibawa, dari sektor pendukung performa Advan i6A ditenagai prosesor quad-core MTK 6739, RAM 2GB, dan memori internal 16GB.

Sejumlah fitur juga telah ditanamkan di smartphone berbasis Android Oreo, termasuk Picture in Picture (PiP). Tak ketinggalan, untuk fitur keamanan, Advan i6A memiliki tembok berlapis. Face ID dan Fingerprint, menjadi dua fitur keamanan yang banyak dan lazim digunakan pada smartphone saat ini. Lewat fitur fingerprint, pengguna bisa membuka layar dalam waktu sangat cepat, yakni 0,3 detik.

Adapun dengan fitur Face ID, pengguna bisa membuka layar dengan wajah yang telah didaftarkan dalam waktu 0,4 detik.

Advan i6A hadir dengan tiga pilihan warna, silver, gold, dan biru. Tjandra menambahkan, untuk kamera Advan i6A dibekali kamera depan 5MP dan kamera belakang 13MP.

Menariknya, setiap pembelian paket Advan i6A-IM3 Ooredoo Unlimited, cukup mengisi pulsa Rp25 ribu, konsumen setiap bulannya dapat menikmati dan akses Youtube 24 jam seharian sleama satu tahun, dan bonus data 12 GB setahun atau 1GB per bulan. Harga paket bundling dari Advan i6A-IM3 Ooredoo Unlimited adalah Rp1.449.000.

Xiaomi Redmi 6A

Produk lainnya yang masuk kategori harga ini adalah Xiaomi Redmi 6A. Dirilis bersama dengan Redmi 6, smartphone ini datang dengan spesifikasi yang lebih rendah dari smartphone tersebut. Xiaomi Redmi 6A diotaki oleh chip Helio A22 octa-core 2 GHz yang ditandem dengan 2 GB dan ROM 16 GB.

Di sektor kamera, Redmi 6A hanya dibekali kamera tunggal di belakang dengan resolusi 13 megapiksel, ditemani LED flash. Sementara kamera depannya mengandalkan sensor 5 megapiksel yang dilengkapi dengan teknologi AI untuk menghasilkan efek bokeh dan juga bisa difungsikan sebaga face unlock.

Adapun di sektor display, smartphone ini datang mengemas layar 5,45 inci dan memiliki aspek rasio 18:9. Layar smartphone ini memiliki resolusi 720 x 1440 piksel. Sementara untuk menyuplai daya, Xiaomi Redmi 6A ditenagai baterai 3000 mAh.

Dengan spesifikasi yang diusungnya, di Indonesia Redmi 6A ditawarkan dengan harga Rp1.249.000.

Nokia 1

Pemegang merek smartphone Nokia, HMD Global telah resmi meluncurkan seri Nokia 1 di Indonesia. Iii merupakan seri termurah di antara seri-seri Nokia Android sebelumnya yang pernah diedarkan di Indonesia.

Nokia 1 dibanderol Rp999.000 yang megandalkan platform Android Oreo Go Edition dari Google. Perangkat ini akan tersedia dalam 2 varian warna warm red dan dark blue.  Nokia 1 menjanjikan pengalaman Android murni tanpa bloatware dengan filosofi ‘senyum Nokia’.

Nokia 1 ditargetkan bagi para milenial yang masih menggunakan ponsel fitur untuk bisa migrasi ke Nokia 1 dengan harga yang terjangkau. Saat ini Nokia di bawah HMD Global sudah jadi top 5 brand di lebih 15 negara dunia (tidak termasuk Indonesia).

Spesifikasi yang ditawarkan Nokia 1 diantaranya kamera tunggal di bagian belakang dengan sensor 5 megapiksel, kamera depan 2 megapiksel, layar IPS sebesar 4,5 inci, CPU quadcore, penyimpanan 8 GB dan dual SIM 4G. Nokia 1 mengusung konsep xpress on cover yang bisa dogota ganti layaknya perangkat Nokia terdahulu.

Samsung Galaxy J2 Core

Samsung Indonesia secara resmi menghadirkan Galaxy J2 Core. Handphone yang membidik kalangan pengguna pemula ini didukung oleh Android Oreo Go yang diklaim bisa meningkatkan kinerja baterai menjadi lebih tahan lama.

Ditawarkan dengan dua pilihan warna (Gold dan Black), kehadiran Galaxy J2 Core disebut menjadi jawaban atas pola kebiasaan masyarakat Indonesia saat melakukan pembelian smartphone bahwa rata-rata 62.81% masyarakat Indonesia mengutamakan memori dan kapasitas yang lebih baik dengan harga yang terjangkau.

Galaxy J2 Core dilengkapi aplikasi pre-load versi lite dengan lebih sedikit memori dan penyimpanan yang menyediakan hingga 1,5 kali kapasitas penyimpanan yang tersedia dibandingkan dengan seri sebelumnya.

Samsung Galaxy J2 Core dilengkapi baterai 2.600 mAh. Seperti disebut di atas smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna. Di Indonesia Samsung Galaxy J2 Core dijual dengan harga retail Rp1.299.000. Sampai dengan Desember 2018, setiap pembelian Galaxy J2 Core akan diberikan asuransi perlindungan layar, free Paket Data Telkomsel 5GB selama 7 hari, dan opsi bebas biaya administrasi cicilan dari Home Credit Indonesia senilai Rp199.000. 

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply