UXDE dot Net

Cara Mengistall Aplikasi Dari Sumber Non Play Store

By -

Developer aplikasi untuk smartphone android dari tahun ke tahun semakin bertambah sehingga tak mengherankan jika aplikasi untuk smartphone android juga semakin banyak. Ada developer yang memberikan aplikasi mereka via Play Store sehingga kita bisa langsung menginstall secara otomatis setelah proses download selesai, namun tak jarang jarang dari developer – developer tersebut yang memberikan aplikasi mereka dari situs website mereka secara langsung.

Play Store, Security, Panduan Android

Cara Install Aplikasi Non Play Store

Untuk aplikasi yang didownload diluar dari Play Store biasanya dibutuhkan diinstall secara manual oleh kita. Namun terkadang kita menemukan masalah dimana aplikasi tersebut tidak bisa diinstall. Mengapa bisa terjadi? apakah kita salah dalam proses instalasi atau file yang kita download rusak atau corrupt. Bisa jadi ya file yang anda download corrupt, namun sebelum anda terlanjur membuang aplikasi yang telah anda download tersebut, sebaiknya anda cek dan pastikan jika perangkat anda mengijinkan install aplikasi dari sumber tidak dikenal atau non Play Store. Berikut langkahnya :

  1. Buka menu “Setting” dan Home Screen.
  2. Tap pada menu “Security”.
  3. Scroll kebawah dan centang pada menu “Unknown Source”, yang akan memungkinkan anda untuk menginstall aplikasi dari sumber non Play Store.
  4. Done!

Selamat mencoba semoga berhasil.

Advertisements

Herman Santoni adalah seorang pemerhati teknologi terutama Android dan BlackBerry. Saat ini tinggal di Kota Sumenep, Madura. Selain aktip blogging.. Herman Santoni juga aktip disebuah institusi pendidikan You can find Herman on , and .

3 Comments to Cara Mengistall Aplikasi Dari Sumber Non Play Store

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>