banner 468x60

Bukan di MWC, Nokia 9 PureView Bakal Dirilis Januari

 0
Bukan di MWC, Nokia 9 PureView Bakal Dirilis Januariby adminon.Bukan di MWC, Nokia 9 PureView Bakal Dirilis Januaripanduandroid.com – Penggemar Nokia yang selama ini dengan antusias menunggu kedatangan ponsel andalan HMD Global berikutnya yakni Nokia 9 PureView, tampaknya harus bersabar. Sejauh ini jadwal peluncuran Nokia 9 PureView masih simpang siur. Dua bulan sempat beredar kabar bahwa kedatangan flagship Nokia ini  bakal tertunda hingga Februari 2019 yakni pada event Mobile World Congress (MWC), namun sebuah […]
banner 468x60

bocoran yang diduga Nokia 9 Pureview dengan 5 kamera, courtesy: Onleaks/@91mobile

panduandroid.com – Penggemar Nokia yang selama ini dengan antusias menunggu kedatangan ponsel andalan HMD Global berikutnya yakni Nokia 9 PureView, tampaknya harus bersabar. Sejauh ini jadwal peluncuran Nokia 9 PureView masih simpang siur.

Dua bulan sempat beredar kabar bahwa kedatangan flagship Nokia ini  bakal tertunda hingga Februari 2019 yakni pada event Mobile World Congress (MWC), namun sebuah cuitan dari akun @nokiamobileru menyebutkan bahwa Nokia 9 PureView akan hadir lebih  awal  yakni pada pameran teknologi CES yang akan diselenggarakan pada Januari 2019.

Berdasarkan banyak bocoran, Nokia 9 PureView, disebutkan bahwa  smartphone ini akan menampilkan pengaturan kamera penta-lens yang luar biasa. Kelima lensa kamera  ini didukung oleh flash LED berukuran besar dan modul fokus laser yang canggih.

Selain itu, handset ini dikabarkan akan menampilkan layar  berukuran 5,99 inci yang akan membawa dukungan untuk resolusi Quad HD+ dan aspek rasio 18: 9. Lahirnya Nokia 9 PureView  bisa menjadi  smartphone pertama yang diluncurkan oleh HMD Global  yang akan membawa dukungan untuk pemindai sidik jari di bawah layar, dan sekaligus smartphone pertama HMD Global yang akan mengusung fitur kamera penta-lens.

Smartphone yang tidak didukung oleh jack audio 3.5mm ini menjalankan OS Android v9.0 Pie. Dan kinerjanya mengandalkan  chipset Snapdragon 845 , RAM 6GB atau 8 GB. Nokia 9 PureView akan sepenuhnya didukung oleh pengisian daya nirkabel.

Beberapa hari yang lalu, sempat beredar bocoran code name “Olympic” yang mewakili Nokia 9 PureView. Sebuah bocoran terbaru yang berasal dari server FoXcom, menyebutkan bahwa HMD Global telah menyiapkan name code untuk Nokia 9 Pureview dengan name code internal  “Olympic”.

Sesuai kabar yang dimuat di LoveNokia, Nokia 9 Pureview  dengan name code Olimpic tersebut akan mem-boot sistem operasi  Android v9 Pie (Build number: 00CN_4_030) dengan patch keamanan November 2018.

Brand PureView sendiri mengacu pada kemampuan kamera yng diklaim mumpuni. Merek dagang ini tadinya sempat dimiliki Microsoft pasca akuisisi Nokia pada 2014, lalu digunakan untuk seri ponsel Windows Phone Lumia 920, Lumia 1020, Lumia 1520, dan Lumia 950. Namun, pada Agustus 2018, kepemilikan hak cipta PureView diketahui telah ditransfer ke HMD Global.

Sumber: Gizchina

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply