banner 468x60

Bocoran Spesifikasi dan Harga Motorola P30, Meluncur September

 0
Bocoran Spesifikasi dan Harga Motorola P30, Meluncur Septemberby adminon.Bocoran Spesifikasi dan Harga Motorola P30, Meluncur Septemberpanduandroid.com – Motorola sepertinya tak ingin ketinggalan dari vendor lain yang sudah merilis ponsel teranyarnya. Vendor ponsel ini diketahui tengah menyiapkan Motorola P30 yang akan resmi dirilis pada September mendatang. Kabar ini terungkap dari sebuah bocoran yang muncul di dunia maya. Dari bocoran itu, disebutkan ponsel ini akan meluncur sekitar tanggal 15 September atau pada […]
banner 468x60

panduandroid.com – Motorola sepertinya tak ingin ketinggalan dari vendor lain yang sudah merilis ponsel teranyarnya. Vendor ponsel ini diketahui tengah menyiapkan Motorola P30 yang akan resmi dirilis pada September mendatang. Kabar ini terungkap dari sebuah bocoran yang muncul di dunia maya. Dari bocoran itu, disebutkan ponsel ini akan meluncur sekitar tanggal 15 September atau pada pertengahan bulan depan. Dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Sabtu (18/8/2018), bentuk dan desain ponsel ini terlihat mengadopsi tren kekinian. Bahkan boleh dikatakan tampilannya mirip dengan iPhone X. Motorola P30 memiliki ukuran layar yang cukup luas dengan bentang diagonal 6,2 inci dengan resolusi 2246 x 1080. Ponsel ini juga mengadopsi aspek rasio 19:9 sehingga layar ponsel akan terlihat lebih memanjang ke bawah. Dari sisi dapur pacu, ponsel ini diotaki Snapdragon 636. Perlu diketahui, Snapdragon 636 memang tak secepat seri 845 namun performa prosesor ini tak bisa dianggap remeh. Prosesor ini bahkan mampu bersaing dengan Snapdragon 820 yang ada di kelas premium.

Beralih ke sisi penyimpanan, ponsel ini kabarnya akan hadir dengan dua kapasitas ROM seluas 64GB dan 128GB. Kedua ROM ini dipadankan dengan RAM sebesar 6GB. Pada bagian depan, ponsel ini memiliki notch alias poni serupa dengan iPhone X. Apalagi jika melihat bagian belakang. Konfigurasi dua kamera yang diposisikan secara vertikal bakal membuat ponsel ini semakin layak dikatakan sebagai kloningan iPhone X. Bicara masalah kamera, Motorola P30 memiliki kamera depan 12 megapiksel. Sedangkan pada bagian belakang, terdapat konfigurasi dua kamera dengan sensor 16 megapiksel dan 5 megapiksel. Untuk sumber daya utama, ponsel ini ditopang baterai 3.000 mAh. Cukup kecil untuk ukuran sebuah smartphone terkini apalagi ponsel ini punya prosesor yang cukup cepat. Pengguna hanya tinggal berharap pada sistem operasi Android Oreo 8.0 agar efisiensi daya tetap terjaga. Sayangnya dari bocoran, tidak terlihat adanya sensor sidik jari pada bagian belakang. Dengan begitu ada dua kemungkinan, pertama P30 akan memiliki sensor sidik jari di bagian layar atau kemungkinan kedua malah tidak memiliki sama sekali dan mungkin akan menggunakan pemindai wajah. Ponsel ini akan hadir dengan tiga pilihan warna yang menarik. yakni “bright black”, “ice jade white” dan “aurora. Warna aurora ini yang mungkin lebih menarik untuk dimiliki. Pasalnya warna ini seolah memiliki gradasi antara biru dan ungu.

Menurut bocoran, Motorola P30 dengan ROM 64 GB akan dibanderol 303 dollar AS atau setara Rp 4,4 juta. Sedangkan varian ROM 128GB dibanderol 360 dollar AS atau setara Rp 5,2 juta. China akan menjadi negara pertama yang bisa mencicipi ponsel kloningan iPhone X ini. Kendati demikian belum ada kabar apakah ponsel ini akan dirilis secara global di negara lain.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Bocoran Spesifikasi dan Harga Motorola P30, Meluncur September”,

banner 468x60

Author: 

Leave a Reply