banner 468x60

Ada yang Baru, Apple Stop Produksi iPhone X, iPhone 6s dan iPhone SE

 0
Ada yang Baru, Apple Stop Produksi iPhone X, iPhone 6s dan iPhone SEby adminon.Ada yang Baru, Apple Stop Produksi iPhone X, iPhone 6s dan iPhone SEpanduandroid.com – Apple kemarin (12/9) secara resmi  mengumumkan peluncuran tiga iPhone generasi terbarunya yakni  iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR. Dan  biasanya, ketika Apple meluncurkan jajaran iPhone baru, maka model iPhone yang diluncurkan tahun sebelumnya akan dijual dengan harga yang agak “miring” dan mengalami  penurunan harga yang cukup besar. Akan tetapi, di tahun […]
banner 468x60

panduandroid.com – Apple kemarin (12/9) secara resmi  mengumumkan peluncuran tiga iPhone generasi terbarunya yakni  iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR. Dan  biasanya, ketika Apple meluncurkan jajaran iPhone baru, maka model iPhone yang diluncurkan tahun sebelumnya akan dijual dengan harga yang agak “miring” dan mengalami  penurunan harga yang cukup besar. Akan tetapi, di tahun ini hal  itu tidak terjadi. IPhone X yang diluncurkan tahun lalu telah dihentikan sepenuhnya. Begitu juga dengan iPhone SE dan iPhone 6s.

Langkah ini dirasa perlu dilakukan oleh Apple yang berharap mendapatkan nilai lebih pada margin keuntungannya dengan menjual iPhone X dengan harga yang lebih murah tahun ini karena biaya material kemungkinan tidak akan turun secara signifikan. Dan dengan penghentian tiga iPhone tahun lalu, diharapkan Apple dapat menyukseskan penjualan iPhone terbaru 2018.

Terkait dengan penghentian iPhone 6s, sebenarnya hal ini  tidak mengherankan mengingat umurnya yang memang sudah lebih dari 1 tahun. Namun, dengan penghentian iPhone SE yang akan paling terasa, terutama karena iPhone SE sejauh ini belum mendapat generasi  penggantinya. IPhone SE berasal dari masa ketika Apple membuat revolusi besar pada dimensi iPhone, dengan membuat dimensinya menjadi lebih  kecil dan nyaman untuk digunakan, yang membuatnya kemudian sangat populer. Namun, popularitas iPhone SE  kemudian mulai tergeser dengan kelahiran  iPhone 7 atau iPhone 8, yang memiliki dimensi tergolong cukup kecil (meski belum semungil seperti iPhone SE).

Selain itu, iPhone 6s dan iPhone SE adalah dua iPhone terakhir yang dijual di pasaran yang memiliki dukungan headphone jack 3,5mm. (*)

Sumber: GSMArena

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply