banner 468x60

6 Smartphone Ini Siap Serbu Pasar Indonesia

 0
6 Smartphone Ini Siap Serbu Pasar Indonesiaby adminon.6 Smartphone Ini Siap Serbu Pasar IndonesiaMenjelang pergantian tahun 2018, vendor smartphone tak mengendurkan semangatnya dalam menghadirkan produk baru di pasaran. Dalam watku dekat ini, pasar ponsel tanah air akan kedatangan beragam smartphone baru dengan spesifikasi serta fitur yang menarik untuk pecinta ponsel tanah air. Sebelumnya, PULSA juga sudah memberikan bocoran terkait bakal hadirnya 2 smartphone baru besutan Apple yang akan […]
banner 468x60

Menjelang pergantian tahun 2018, vendor smartphone tak mengendurkan semangatnya dalam menghadirkan produk baru di pasaran. Dalam watku dekat ini, pasar ponsel tanah air akan kedatangan beragam smartphone baru dengan spesifikasi serta fitur yang menarik untuk pecinta ponsel tanah air.

Sebelumnya, PULSA juga sudah memberikan bocoran terkait bakal hadirnya 2 smartphone baru besutan Apple yang akan tersedia di Indonesia. Namun kali ini, smartphone yang bakal hadir di pasaran akan dibekali dengan sistem operasi Android dari berbagai vendor.

Dari pantauan PULSA, setidaknya tercatat ada sekitar 6 smartphone baru yang akan tersedia di pasaran dalam waktu dekat. Mulai dari smartphone premium keluaran Huawei dan Oppo, smartphone dengan fitur menarik dari Realme, hingga lini smartphone terbaru dari Asus. Meskipun belum dipastikan kapan akan segera di edarkan dan berapa banderol harga yang ditawarkan, PULSA akan mencoba untuk menjabarkan apa saja fitur penting yang dibawa masing-masing produk tersebut.  Berikut ulasannya.

1. Huawei Mate 20 dan Huawei Mate 20 Pro

Meskipun kedua smartphone ini sudah tersebar luas di pasaran dengan kover garansi distributor, namun dengan tingginya minat pecinta ponsel tanah air membuat Huawei untuk segera memasarkan smartphone premium terbarunya ini di pasaran. Bahkan beberapa waktu yang lalu, undangan peluncuran smartphone Huawei ini sudah tersebar luas.

Smartphone yang mengandalkan kamera sebagai fitur andalannya ini membawa tiga kamera dan satu lampu flash yang tersusun 2×2 dan membentuk bidang bujur sangkar di bagian belakang, membuatnya berbeda dari ponsel-ponsel flagship yang sudah rilis di pasaran.

Baik Mate 20 maupun Mate 20 Pro masing-masing membawa satu lensa kamera Wide angle (alias lensa normal), Superwide angle dan lensa telephoto yang bisa melakukan zooming optical 3x. Formasi tiga kamera ini membuatnya seakan-akan melengkapi formasi kamera yang sudah diadopsi oleh flagship dari vendor lain. Seperti menggabungkan lensa iPhone dan LG ke dalam satu formasi yang lebih lengkap.

Perbedaan antara kamera utama Mate 20 dan Mate 20 Pro terletak pada besaran resolusi di lensa wide angle dan super wide angle. Dimana ketika Mate 20 Pro membawa resolusi 40 MP untuk kamera wide angle, maka Mate 20 hanya 16 MP. Juga ketika Mate 20 Pro membawa resolusi 20 MP di kamera super wide angle, maka Mate 20 hanya berbekal resolusi 12 MP. Dan seperti biasa, pengembangan sensor kamera ini didukung oleh teknologi Leica.

Huawei Mate 20 Pro menggunakan jenis display OLED yang memiliki nilai kontras jauh lebih tinggi dari LED (RGBW) milik Mate 20. Ukuran layar Mate 20 Pro adalah 6,39 inci dengan resolusi 2K+ atau setara 3120 x 1440 pixel. Sementara Huawei Mate 20 memiliki layar berukuran 6.53 inci dengan resolusi FHD+ atau setara 2244 x 1080 pixel.

Smartphone yang bakal hadir dengan EMUI 9 berbasis Android 9 Pie ini sudah dibekali dengan chipset anyar Kirin 980. Selain itu, fitur andalan lain yang tersedia di kedua perangkat ini adalah daya tahan baterai. Keduanya membawa baterai berkapasitas besar. 4200 mAh untuk Mate 20 pro dan 4000 mAh untuk Mate 20. Lalu keduanya mendukung pengisian cepat alias fast charging. Dan tentu saja wireless charging dengan daya 15 W.

Menariknya, khusus untuk Mate 20 Pro, selain mendukung wireless charging, ponsel ini juga bisa digunakan untuk mengisi daya ponsel lain yang mendukung cara pengisian daya yang sama. Semisal nih, mengisi daya iPhone 8, X dan Xs hanya dengan menempelkan punggung ponsel ke punggung Huawei Mate 20 Pro.

2  Realme U1

Vendor smartphone yang belum lama memulai debutnya di pasaran ini langsung tancap gas dengan mempersiapkan jagoanterbarunya di Indonesia. Realme U1 merupakan smartphone terbaru yang baru saja diresmikan di India, namun perangkat ini sudah dipastikan bakal menghiasi pasaran dalam waktu dekat.

Smartphone yang mengandalkan fitur selfie sebagai nilai jual utamanya ini hadir dengan kamera depan 25 MP sensor Sony IMX576 dengan dengan 0,9um piksel yang membuat kemampuannya mengambil foto selfie menjadi lebih baik, seperti di malam hari. Adapun alit bidik utama smartphone ini sudah mengadopsi dual-camera dengan konfigurasi 13MP (f/2.2) + 2MP (f/2.4).

Di sektor kinerja, smartphone ini ditopang oleh prosesor Octa-Core MediaTek Helio P70 (Quad 2.1GHz Cortex A73 + Quad 2GHz Cortex A53 CPUs) yang ditandem dengan GPU Mali-G72 MP3. Chip Helio P70 merupakan prosesor terbaru MediaTek yang dibuat dengan proses produksi FinFET 12nm.

Berdasarkan besaran RAM dan memori internalnnya, smartphone ini akan datang dengan konfigurasi RAM 3GB/32GB dan RAM 4GB/64GB storage. Selain itu, smartphone juga menyediakan slot kartu microSD yang bisa menampung data hingga 256 GB.

Realme U1 menjalankan Android 8.1 Oreo denga ColorOS 5.2 di atasnya. Untuk menyuplai daya, smartphone ini dibekali baterai 3500 mAh yang didukung dengan AI Power Master.

3. Asus Zenfone Max 2 dan Zenfone Max 2 Pro

Rumor kehadiran dua smartphone besutan Asus ini sudah terungkap beberapa waktu yang lalu dari bocoran yang diterima PULSA dari website P3Dn dimana smartphone ini telah mendapatkan sertifikatnya untuk dapat beredar di Indonesia. Selain itu, Asus Indonesia pun sudah mengkonfirmasi bahwa Zenfone Max 2 Series ini akan segera diperkenalkan pada 11 Desember mendatang.

Sayangnya, meskipun sudah dipastikan akan hadir di Indonesia, spesifikasi serta fitur yang bakal  hadir di perangkat ini masih sebatas rumor saja. Zenfone Max 2 Pro dikabarkan akan tersedia dengan layar 6 inci FHD+ serta diotaki Snapdragon 660 dan 4GB RAM juga penyimpanan 64 / 128GB.

Selain itu, Asus Zenfone Max Pro M2 juga disebut-sebut akan tetap mempertahakan setup dual kamera dengan sensor utama sebesar 13 megapiksel.

4. Oppo R17 Pro

Smartphone yang telah edar di negeri jiran ini hadir membawa spesifikasi serta fitur yang sangat menggoda. Oppo R17 Pro yang sudah masuk list daftar jual di salah satu distributor ponsel ternama di ITC Roxy Mas ini hadir dengan mengusung layar AMOLED 6.4 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dan memiliki aspek rasio 19,5:9. Untuk mendukung kinerjanya, Oppo R17 Pro diketahui mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 710 dan ditandem dengan RAM 8GB dan memori internal 128 GB.

Selain itu, layar smartphone ini juga diketahui telah dilapisi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 6. Oppo R17 Pro sudah menyematkan sensor sidik jari di layar.

Di sektor alat bidik momen, smartphone sudah menawarkan fitur triple-camera belakang dengan resolusi 12 MP + 20 MP f/2.6, dengan satu sensor lainnya adalah TOF 3D stereo camera yang dapat digunakan pengguna untuk memindai objek.

Untuk kamera depannya sendiri, smartphone ini dibekali beresolusi 25MP Sony IMX576 dengan aperture f/2.0 yang telah ditingkatkan dengan kamampuan HDR dan fitur beautification berbasis AI.

Oppo R17 Pro menjalankana ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo. Di sektor penyuplai daya, smartphone ditenagai oleh baterai 3700 mAh yang telah disokong oleh SuperVOOC Flash Charge yang memungkinkan daya ponsel dicas 40% dalam waktu 10 menit.

banner 468x60

Author: 

Related Posts

Leave a Reply